PAUD MELATI GSS

Memberikan Yang Terbaik Untuk Anak Bangsa

8 hadiah yang bisa membuat si kecil suka baca

Menurut data dari National Center for Education Statistics di Amerika Serikat, anak-anak yang orangtuanya rajin membacakan buku kepada mereka cenderung menjadi pembaca yang lebih baik. Anak-anak tersebut juga jadi lebih pintar di sekolah.

Bagaimana agar anak jadi suka membaca? Berikut ini 8 hadiah yang bisa membuat si kecil mau membaca buku, seperti dikutip dari Scholastic:

1. Kursi yang Nyaman
Sebelum anak membuka sebuah buku, dia tentu membutuhkan tempat yang nyaman untuk membaca. Jadi tidak ada salahnya Anda mencari kursi yang nyaman untuk ditaruh di pojok kamar tidurnya.

2. Satu Set Buku Favorit
Apakah anak Anda punya seri buku favorit? Jika iya, kenapa tidak Anda memberinya satu set buku cerita favoritnya. Dengan hadiah tersebut, anak jadi tidak akan ketinggalan satu ceritapun dari buku favoritnya itu.

3. Pembatas Buku
Hadiahkan si kecil pembatas buku dengan tema atau gambar yang disukainya. Di toko buku, sekarang ini dijual berbagai jenis pembatas buku, mulai dari yang bergambar lucu sampai berisi rangkaian kata penyemangat.

4. Mug
Tidak ada yang lebih menyenangkan dengan membaca buku sambil ditemani segelas minuman cokelat favorit. Dengan hadiah mug, kegiatan membaca si kecil pun bisa jadi lebih menyenangkan. Pesan khusus mug dengan desain Anda atau gambar favoritnya.

5. Buku Mewarnai
Untuk anak-anak yang baru berusia balita, buku mewarnai bisa jadi hadiah yang tepat untuk membuat mereka suka membaca. Anak bisa menggunakan crayon atau alat tulis lainnya untuk berimajinasi.

6. Lampu
Buat liburan si kecil jadi makin menyenangkan dengan menaruh lampu cantik di kamar tidurnya. Lampu ini bisa membuatnya tetap memiliki penerangan cukup saat ia ingin membaca di atas tempat tidurnya.

7. Langganan Majalah
Kejutkan si kecil dengan memberinya bonus setahun berlangganan majalah favoritnya. Cara ini bisa membuat anak menyukai membaca dan tertarik untuk membaca hal lain, selain majalah.

8. Diary
Meskipun terkesan kuno, tapi sampai sekarang masih ada beberapa orang yang menulis di diary. Jadi tidak ada salahnya Anda memberikan si kecil diary plus pulpen untuk membuka imajinasinya. Diary atau jurnal mendorongnya menulis atau menggambar. Hal ini juga bisa membuatnya mengembangkan ide dan pendapatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 26/03/2012 by in Pendidikan Anak.
%d bloggers like this: